Jumat, 22 April 2011

Diary Gue Bersama Keluarga

Tadi malem sama keluarga pergi keluar untuk refreshing, bikos gue bosen dari pagi sampai malem Cuma liat tipi, dengerin lagu, dan boker, bikos gue bosen banget setiap hari libur, kalo nggak ada yang ngajak jalan pasti gue bt di rumah, untung aja gue punya peliharaan sama laptop, kalo nggak ada, gue isi ke-bt-an gue dengan nyelem di aer empang selama seharian kali, dan akhirnya setelah gue bujuk rayu nyokap untuk ke mall buat refreshing otak biar nggak bisa dapet inspirasi.
Setelah gue rayu nyokap, akhirnya nyokap terima rayuan gue, gue emang jago kalo soal ngerayu, tapi kalo setiap gue rayu cewe gue malah berakhir seperti :
-          Ditolak
-          Nggak bales sms
-          Nggak mau temenan sama gue
-          Dan yang paling parah yaitu : Diputusin
Gue kalo problem ngerayu cewe emang susah, tapi kalo rayu nyokap gue ya fifty-fifty lah, kadang di terima kadang kagak.
Lanjut ke masalah refreshing, pas malemnya, lebih tepatnya pas abis magrib, gue dan family langsung siap-siap untuk jalan, gue berpakaian baju dari jogja, celana kolor, dan sendal carvil, gue bosen kalo dulu pas gue belom ngerti gaya dan stlye kalo pas pengen pergi ke giant aja pake baju ketat, switter, celana ketat, dan sepatu.


   “kamu mau kemana pake baju rapet amat ?” kata nyokap yang liat anaknya nggak tau perkembangan        jaman
   “bokap and abang gue ngakak
   “ya pergi lah” jawab gue yang simple dan nggak ngerti pada ngetawain apaan
   “pake bajunya nggak usah rapet-rapet begitu, biasa aja, kaya mamas kamu” jawab nyokap yang dukung abangnya dari pada adenya
   “mmmmm.....yaudah dah” jawab gue dengan nggak semangat
Dengan dandanan gue atau stlye gue yang baru ini, gue makin lebih dan gue pasti udah tau, mau bergaya kaya apapun, hanya satu yang pasti, yaitu : nggak ada cewe yang mau liat gorilla keliaran Indonesia dengan stlye apapun.
Walaupun gue hanya ber-stlye biasa, tapi gue tetep axis aja (emang nggak tau malu).
Pengalaman lucu gue ada di cerita ini, jadi pas kita ke tempat suatu pusat pembelanjaan di bintaro (sebut aja : Giant), hari ini kata nyokap gue jajannya terbatas, bikos nggak bawa duit, gue tau nyokap boongin gue untuk mencoba dompetnya nggak tipis (sebut aja : ngirit/hemat), emang nyokap gue tuh kalo masalah duit tuh number one banget dah, ada aja alasannya, seperti saat gue minta duit jajan sekolah.
   “ma duit sekolah” tanya gue yang udah seneng pengen dapet duit
   “pake duit kamu aja, mama nggak ada receh” jawab nyokap dengan akal bulusnya
Hening.......
Gue pasti udah apal alasan-alasan nyokap gue kalo di mintain duit, tapi gue nggak mau kalah akal sama nyokap gue, saat gue disuruh beli nasi padang sama nyokap “rik....beli nasi padang sekarang” gue hanya jawab “yoi”, gue dikasih gocap (sebut aja : 50.000) untuk beli nasi padang 4 dengan lauk ayam bakar, pas gue tanya.
   “bang nasi sama ayam bakar berapa ?” gue tanya dengan pasti
   “11.000 de” jawab abang yang sambil nunjuk ayam bakar
   “yaudah dah bang mesen 4 ya bang/?” jawab gue yang seneng
Kenapa gue seneng ? bikos ada kembalian 6.000, lumayan lah buat tebelin dompet, seperti kata pepaya, eh maksud gue pepatah, dikit-dikit lama-lama jadi tambah dikit. Pepatah apaan tuh ?
Lanjut ke Giant, nah saat gue ngambil jajanan, gue kehilangan jejak nyokap gue, dalam pikiran gue “aduh udah gue nggak bawa duit, nyokap ilang lagi” gue piknik, eh maksud gue panik, gue nyari nyokap dari ujung ke ujung, gue balikin jajanan gue yang gue ambil, takutnya gue nanti di tanya sama satpam “apakah kamu akan membayar semua jajanan itu ?” dan gue jawab dengan penuh ketakutan sehingga gue ngompol “NGGAK”, bisa-bisa gue di telanjangin di mall dengan dimasukin ke breking news dengan berita “seorang anak kehilangan jejak ibunya, sehingga tidak bisa membayar jajanan yang dia ambil”
Nah setelah gue nyari di bagian sayur-sayuran gue ketemu sama nyokap gue lagi, nah gue juga balik lagi untuk ambil jajanan-jajanan yang gue ambil.
Setelah gue ambil lagi, gue pun kehilangan jejak nyokap gue, aduh nyokap gue orang apa manusia sih (sama aja koplak) ditinggal sebentar aja udah ilang, apalagi di tinggal lama, bisa-bisa nyokap gue udah di bali aja (nggak mungkin)
Setelah gue nyari-nyari lagi, ternyata nyokap udah mau bayar ke kasir, parah banget gue di tinggal, dan mumpung nyokap lagi bayar di kasir, gue langsung buru-buru ambil jajanan gue lagi, dan langsung taro di keranjang, dan pas disini nyokap razia jajanan gue sama abang gue.
Barang gue berupa makanan cereal dan deodorant di sita nyokap alias nggak boleh dibeli, pokonya setiap ke pusat pembelanjaan, kalo udah nyampe kasir, nyokap menyita barang-barang yang nggak perlu, tapi bagi gue itu perlu.
Dan gue langsung solat, lalu back go home

0 komentar:

 
;